Cara Menjadikan HP Android Sebagai Remote TV

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Remote TV - Sobat audina tentu sudah tidak asing lagi dengan Hp Smartphone yang mempunyai sistem operasi berbasis Android, bisa dibilang sistem operasinya cukup leluasa untuk di utak-atik, Apalagi sistem hp android juga banyak dukungan aplikasi yang mudah didapat, dan telah banyak aplikasi yang sudah diproduksi oleh pengembang aplikasi demi  untuk meningkatkan kemampuan ponsel Android Anda, sebagai contoh: Hp Android dijadikan sebagai remote TV atau perangkat elektronik lainnya.

Pada masa sekarang ini sudah banyak Hp berbasis sistem Android yang sudah dilengkapi dengan aplikasi remote untuk perangkat elektronik seperti TV, DVD, Sound Sistem, Home Teather hingga AC. Seperti fitur yang ada pada HP Samsung Galaxy S4, S5, Note 3 maupun HP Sony Xperia Z2. Untuk mengaktifkan remote Pada fitur ni juga ada banyak caraini, bisa menggunakan Bluetooth, WiFi maupun IR (InfraRed). Penggunaan remote dari HP Android ini tidak terbatas pada TV saja sobat audina, melainkan juga bisa digunakan pada berbagai peralatan elektronik yaitu seperti DVD PLayer, AC dan berbagai peralatan elektronik yang mendukung dan singkron pada HP android ini.

Contoh model ponsel Android yang bisa dijadikan sebagai remote multi fungsi dan bisa digunakan untuk berbagai jenis dan merk perangkat elektronik seperti Samsung, Sony, Sharp, LG, Panasonic, Toshiba dan lain-lain. aplikasi yang digunakann untuk untuk mengkatifkan fungsi remote ini adalah aplikasi bawaan ponsel yaitu WatchON.oke sobat audina lansung saja liat cara setting nya kurang lebih kayak cara di bawah ini.

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Remote TV
  1. Jalankan aplikasi WatchOn pada perangkat Anda
  2. Klik SELECT COUNTRY or REGION
  3. Kemudian pilih negara Anda, misalnya Indonesia
  4. Pilih TV berbayar yang Anda gunakan, jika tidak ada, Anda bisa pilih Indovision saja
  5. Pilih Skip dan Agree
  6. Selanjutnya akan muncul sebuah icon berbentuk remote, kemudian klik icon tersebut untuk setting TV Anda.
  7. Lalu klik Continue untuk melakukan Settingannya
  8. Langkah selanjutnya yaitu memilih merk TV yang sedang Anda gunakan
  9. Kalau dihalaman ini tidak ada merk TV anda, maka klik Show Other Brands
  10. Kalau sudah memilih brands TV anda, klik tombol Power untuk menghidupkan TV Anda.
  11. Perhatikan, kalau TV Anda bisa di hidupkan dengan sempurna klik YES, This Code One Work. Kalau tidak bisa hidup, klik Send This Code One Again untuk mengulangi
  12. Selanjutnya klik MY TV (Merk TV)
  13. Terakhir kali klik DONE. Semua proses telah selesai, dan anda sudah siap menggunakan HP Android Anda sebagai Remote TV.
Demikian sobat audina Cara Menjadikan HP Android Sebagai Remote TV. Semoga bermanfaat amin...

Tag : tips
0 Komentar untuk "Cara Menjadikan HP Android Sebagai Remote TV"
Back To Top