KUE LEGIT SETAN



Sobat Audina kali ini kita akan berbagi resep kue… namanya “Kue Legit Setan”……. Hehehe…..,
Ada yang tau gak kenapa harus dinamakan “Kue Legit Setan”? karena selain manis rasanya, bahan kuenya ada yang sama Sob…yaitu sama-sama menggunakan bahan tape, makanya kita buat nama kue ini dengan nama “KUE LEGIT SETAN” yang artinya Kue Manis yang berasal dari Sepe (dalam bahasa jawa) atau Singkong yang di fermentasi jadi tape dan masih di tambahkan lagi dengan tape ketan ireng di dalamnya, hemmmm….
agar tidak penasaran kita simak yuk langsung cara pembuatannya ;

Sebelumnya, siapkan dulu bahan-bahannya seperti :
  1.  300 gram tape singkong buang seratnya
  2. 200 gram tape ketan ireng
  3. 120 gram tepung terigu
  4. 150 gram gula pasir
  5. 150 cc santan kental
  6. 3 butir telur
  7. ½ sendok teh garam (secukupnya)

Cara membuatnya ;
Blender tape singkong bersama 150 cc santan kental dan garam, kocok telur bersama gula pasir sampai mengembang, masukkan tepung terigu dan aduk rata, tuangkan adonan tape singkong yang telah di blender tadi juga tape ketan ireng kemudian aduk rata kembali.
Siapkan cetakan segi empat, alasi kertas roti dan olesi minyak, taruh adonan, kukus hingga matang.
Setelah matang iris segi empat dengan ketebalan 1 – 2 cm, hidangkan sesuai selera bisa kasih parutan keju diatasnya dengan susu coklat…

Atau bisa juga jika ingin yang lebih gurih dan nikmat, bisa digoreng kembali sampai kecoklatan…berikan parutan keju diatasnya dengan susu coklat…hemmm, mak NYUS rasanya…. Bisa di coba lho Sob?

Kue ini bisa dibuat camilan sesuai dengan selera masing-masing, hanya dikukus saja atau digoreng kembali…cocok banget menemani segala aktifitas kita dimusim dingin gini… apalagi pas turun hujan…kayaknya momennya pas gitu….yang buat rasa spesial dan khas pada kue ini adalah rasanya yang manis dengan rasa tapenya, apalagi penggunaan bahan tape ketan ireng bisa membuat aroma juga rasanya semakin mantap dan legit lo Sob……..
Selamat mencoba yah Sob?............ jangan komentar sebelum mencoba! Hihihhi….




Tag : tips
0 Komentar untuk "KUE LEGIT SETAN "
Back To Top